Di Aceh, Baju Koko Motif Korea Paling Diminati  

BANDA ACEH|AcehNews.Net – Menjelang Idul Fitri 1436 Hijriah, anak muda Aceh  mulai “berburu” baju koko dan paling disukai yaitu koko Korea berbahan katun.

Seperti disalah satu Toko Amel Fashion Pasar Aceh,  yang menjual baju-baju busana muslim. Para kaum adam ramai menaruhkan pilihannya untuk membeli baju bermotif Aceh dan Korea. Husni, pedagang toko tersebut kepada AcehNews.net mengaku, untuk saat ini yang paling banyak diminati para pembeli ditokonya adalah koko Korea berbahan katun.

“Baju koko kainya berbahan kantun, jadi kan dingin saat dipakai, makanya para pembeli banyak yang memilih baju motif Korea,” tuturnya pada AcehNews.net, Ahad (21/6/2015) di Banda Aceh.

Tidak hanya itu, baju koko motif Aceh berbahan katun juga menjadi favorit pembeli di tokonya, kata Husni, untuk saat ini baju tersebut sedang kekosongan stok. “Kami pun saat ini sedang memesanya kembali di Jakarta, untuk Ramadhan dan Idul Fitri,” katanya lagi.

Namun selera orang juga berbeda-beda, di tokonya saat Ramadhan ini pembeli semakin meningkat, terutama saat jelang Ramadhan beberapa waktu lalu. Kata Husni karena pembeli takut pada saat puasa harga akan naik.

Sebelum puasa Husni membadrol harga Rp120 ribu, tetapi saat puasa terutama jelang Idul Fitri harga dibadrolnya Rp150 ribu hingga Rp200 ribu per helai. “Harga barang di Jakarta pun juga naik, jadi ya kami kan terpaksa naikkan juga,”demikian kata Husni. (zuhri)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com