Dewan Tunding Even PIN dan TTG XVII Dikelola Secara Amatiran

AcehNews.Net|BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Irwansyah menunding, even Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan I dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XVII yang pada 7 hingga 12 Oktober 2015 dikelola secara amatiran dan minimnya promosi even kepada masyarakat.

“Hari ini saja, banyak warga yang tidak mengetahui akan adanya pelaksanaan kegiatan yang menelan biaya Rp14 miliar. Jangankan warga yang jauh, warga disekitar saja tidak tahu, promosinya yang tidak sebanding, ini ‘kan acara besar. Saya sudah kunjungi dan melihat langusung kok, sepertinya even nasional miliaran ini dikelola secara amatiran, tidak terlihat adanya kemegahan,”ujar Irwansyah kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa kemarin (6/10/2015).

Politisi PKS itu mengingatkan pemerintah Aceh, jika even itu tidak dikelola dengan baik akan menjadi black campaign (kampanye hitam) bagi Aceh. Padahal tujuan dari kegiatan tersebut sekaligus untuk mempromosikan Aceh kepada daerah-daerah lain.

Selain itu Irwansyah juga menyoroti kesiapan panitia dalam menyiapkan infrastruktur pameran, padahal kegiatan sudah sangat dekat, namun stand maupun tempat, hingga Selasa kemarin belum semuanya selesai dikerjakan.

Pada kesempatan itu Irwansyah juga berharap even yang akan berlangsung selama 6 hari itu bisa meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat di Kota Banda Aceh khususnya warga sekitar, namun hingga menjelang acara, masih banyak PKL yang bertanya-tanya terkait posisi yang diberikan kepada mereka untuk berjualan.

”Banyak warga yang tanya apakah bisa jualan disitu, karena ini juga kita sesalkan, tidak ada pusat informasi yang bisa memberikan gambaran yang valid terhadap pertanyaan-pertanyaan ini, termasuk media center mungkin,”ujar anggota komisi C DPRK itu lagi.

Disamping itu Irwansyah mengapreasi pemerintah pusat yang memberikan kepercayaan bagi Aceh untuk menyelenggarakan even nasional di Aceh. Kegiatan itu selain menguntungkan Aceh juga memberikan citra positif bagi kota Banda Aceh.

“Tentu ini dengan lobi pemerintah Aceh sehingga even penting dilaksankan di Banda Aceh, ini menguntungkan Aceh khususnya Banda Aceh, namun kami ingatkan pemerintah ini bukan even main-main makanya kita harap dikelola secara serius,”demikian pungkas Irwansyah yang juga Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com