Terkait Ijazah Palsu,
Cerana Institute Minta Pemerintah Aceh Periksa PNS Dijajarannya

ACEH BARAT DAYA|AcehNews.Net – Maraknya isu ijazah palsu sungguh sangat menghawatirkan dan perlu tindakan tegas dari pemerintah. Direktur Cerana Institute (CI), Harmansyah meminta kepada Pemerintah Aceh agar memeriksa ijazah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajarannya.

“Bukan tidak mungkin ada PNS yang lewat bermodalkan ijazah palsu. Kalau ini terjadi sungguh tidak bisa dibayangkan,” kata Harmansyah kepada AcehNews.Net, beberapa waktu lalu.

Menyangkut tindakan, menurut Harmansyah, bukan hanya untuk pelaku pemalsuan dan kampus pemberi ijazah. Tetapi juga harus diberi efek jera kepada si pembeli. Terutama yang bekerja di lembaga pemerintah.

“Kami menantang Pemerintah Aceh dan pemerintah daerah kabupaten/kota di Aceh untuk memeriksa semua ijazah PNS di lingkungan mereka masing-masing. Kalau terbukti palsu ambil tindakan tegas. Pemerintah cukup punya nyali tidak untuk melakukan hal itu,” katanya lagi.

Komitmen pemerintah bersih yang didengungkan oleh pemerintah bukan hanya selogan. Kalau memang serius Harmansyah meminta Pemerintah Aceh mencoba awali dengan tindakan tegas untuk PNS yang berijazah palsu. Selain untuk PNS, pemerintah juga harus melakukan terhadap para politisi yang kini menjadi wakil rakyat di parlemen, baik DPRAceh dan DPRK seluruh Aceh juga perlu untuk di lihat kembali keaslian ijazahnya.

“Kasihan negeri ini kalau pegawainya ternyata berijazah abal-abal,” demikian tuturnya. (nasrauddin oos)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com