Cannon 5DS dan 5DSR Diluncurkan di Indonesia

JAKARTA – Setelah sebelumnya diperkenalkan di negara asalnya Jepang, Februari lalu, Canon hari ini resmi memperkenalkan produk terbarunya yang diberi nama Canon EOS 5DS dan 5DSR di Indonesia.

Canon melalui pt.Datascrip selaku distributor tunggal di Indonesia memperkenalkan dua seri terbaru Canon tersebut di Jakarta. Kedua kamera tersebut tidak hanya dilengkapi dengan teknologi mutakhir, juga mengusung sensor dengan resolusi gambar terbesar yang pernah dihadirkan sejarah kamera DSLR.

Sintra Wong, Division Manager of Canon Image Communciation Product Div pt.Datacrip mengatakan, dengan segala beragam kelebihan dan keunggulannya, kedua kamera ini cocok untuk digunakan mulai dari para penggiat fotografi landscape, foto studio hingga kebutuhan fotografi komersial memerlukan resolusi tinggi.

“EOS 5DS dan EOS 5DSR ini terlihat memang mirip, tetapi masing-masing memiliki kelebihan dan keunggulan. 5DS dibekali dengan teknologi Optical Pass Filter yang mampu meminimalisir tampilan distoris, sedangkan EOS 5DSR dilengkapi LPF Effect Cancellation yang mampu menjaga detail foto tetap apik dan menjaga kemampuan kamera tetap optimal,” jelas Sintra Wong, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (30/5/2015).

Senada dikatakan Merry Harun, Canon Division Director pt.Datascrip bahwa dengan kemampuannya yang memiliki resolusi yang sangat tinggi yakni 50,6 megapiksel, dua kamera terbaru Canon ini mampu menghasilkan kualitas foto yang mendekati kamera medium format, dengan berbagai keunggulan yang lebih menonjol dibandingkan dengan medium format.

Kedua kamera ini, sambung Merry, memiliki kemampuan serbaguna, khususnya dengan kehadiran AF yang superior dan kemampuan memotret secara kontinu, dan mampu beradapatasi dengan objek bergerak.

“Sehingga dapat dikatakan, kedua kamera ini sangat tepat digunakan untuk fotografi yang mengidamkan kamera dengan resolusi tinggi setara medium format dalam fleksibilitas dan kecepatan AF DSLR,” ujar Merry. Serta masih banyak lagi fitur-fitur canggih dan terbaru yang dihadirkan dari dua kamera seri terbaru Canon tersebut, seperti kinerja tinggi dan dapat diandalkan, mudah digunakan, serta sensor terbesar dalam sejarah DSLR.

Sementara harga yang ditawarkan dua kamera dengan resolusi tinggi ini, Datascrip selaku distributor Canon di Indonesia mematok harga untuk EOS 5DS Rp55 juta, sedangkan EOS 5DSR Rp58 juta. (okezone.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *