Bupati Aceh Tengah Serahkan Bonus ke Atlet Berprestasi  

TAKENGON – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyerahkan bonus kepada Atlet yang berprestasi pada Pekan olah Raga Pelajar (Popda) ke-13 dan Pekan Olah Raga Aceh ke-12 yang berlangsung tahun lalu.

Seperti diketahui, Kontingen Aceh Tengah berhasil meraih rangking sembilan dengan  tiga mendali emas, lima perak, dan lima perunggu di ajang Popda ke XIII pada 2014 dari tujuh cabang olahraga yang diikuti.

Kemudian di ajang PORA XII di Aceh Timur, kontingen Aceh Tengah juga menduduki rangking sembilan dengan meraih 15 mendali emas, 15 perak, dan 21 perunggu. Salah satu cabang olahraga yang berhasil mendapat juara umum yaitu cabang kempo sebanyak tujuh mendali emas.

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengungkapkan pemberian bonus bagian dari dukungan dari pemerintah bersama masyarakat kepada para atlet, pelatih, asisten pelatih, dan pengurus cabang olahraga yang telah berjuang serta mampu mengharumkan nama daerah.

“Bonus yang diberikan tidak seberapa, tapi yang paling penting pemerintah dan masyarakat memiliki perhatian yang besar untuk memajukan olahraga di Kabupaten Aceh Tengah,” ujar Nasaruddin, Rabu (7/1) disela acara pemberian bonus.

Menurut Nasaruddin, trend prestasi olahraga Aceh Tengah dari tahun ke tahun semakin meningkat, tapi semua itu tidak tiba-tiba, melainkan kerja sistematis dan sungguh sungguh serta berkelanjutan dari seluruh komponen, baik Atlet, pelatih, asisten pelatih, pengurus cabang olahraga dan dukungan dari Pemkab sendiri.

Sementara Kadisbudparpora Aceh Tengah, Amir Hamzah mengatakan, pada Pora lalu, Aceh Tengah hanya mengikuti 14 cabang olahraga dari 32 cabang yang dipertandingkan. “Pada Pora mendatang di Aceh Besar, kami optimis dapat lebih baik lagi, seiring dengan semakin banyak cabang yang akan diikuti,” ujarnya.

Amir Hamzah menambahkan cabang olahraga Kempo yang menjadi juara umum pada PORA lalu mendapatkan bonus sebesar Rp70 juta. Sedangkan secara umum peraih medali emas pada PORA lalu diberi bonus sebesar Rp 6 juta, medali perak Rp 4 juta, dan medali perunggu Rp 2 juta

Kemudian peraih medali emas di ajang Popda mendapat bonus Rp3,5 juta, medali perak Rp3 juta, dan medali perunggu Rp2,5 juta

Jumlah bonus yang berikan tersebut menurut Amir Hamzah bervariasi ketika cabang yang meraih medali merupakan cabang beregu. Jumlah bonus yang diberikan tidak begitu jauh bedanya dari yang perorangan, tapi seluruh atlet beregu juga mendapat bonus secara merata. (emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com