Bupati Aceh Tengah Safari Ramadhan di Kecamatan Linge

TAKENGONG|AcehNews.net – Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM melaksanakan Safari Ramadhan perdana di Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah. Diwaktu yang bersamaan, Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara melaksanakan safari di Kecamatan Jagong Jeget dan Sekretaris Daerah Taufik Kecamatan Bies.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap hari dalam agenda Safari Ramadhan kabupaten dibagi dalam tiga kelompok untuk tiga kecamatan yang masing masing dipimpin oleh Bupati, Wabup dan Sekda,” kata Kabag Humas Aceh Tengah, Mustafa Kamal, Kamis (25/6/2015)

Turut serta dalam rombongan Bupati Aceh Tengah, Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Arm Ferry Ismail, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dodi Rahmawan, pimpinan Kejaksaan Negeri Takengon, serta beberapa kepala SKPK .

Rombongan di kecamatan linge dibagi lagi ke dalam empat kelompok, masing masing kelompok bupati menuju ke Mesjid Malik Ishaq Kampung Kute Riyem, Kelompok Dandim di Mesjid Rahmat Kampung Kemerleng, Kapolres ke Menasah Tengku Awal Kampung Kute Robel, dan kelompok Kejaksaan menuju Mesjid Muttaqien Kampung Gelumpang Gading.

Nasaruddin menyampaikan perlunya mensyukuri nikmat terlebih di bulan Ramadhan dalam wujud meningkatkan ibadah selama bulan mulia tersebut dan menjadikannya bulan latihan untuk ibadah dibulan-bulan berikutnya.

Berkaitan dengan pentingnya meningkatkan kader-kader yang menjadi pilar agama menjadi penekanan lain disampaikan Nasaruddin.”Setiap anak-anak muslim adalah kader yang akan menegakkan agama dimasa depan, karena itu setiap keluarga harus mendidik anak-anak untuk menjadi penerus dalam menegakkan agama Allah SWT,” ujar Nasaruddin.

Menjadi penceramah dalam rombongan bupati, Tgk Muslim yang sehari-hari bekerja di Dinas Syariat Islam Aceh Tengah, dan bertindak sebagai imam Tgk. Syehruddin Suara, Pimpinan pesantren Quba Bebesen. Turut mendampingi bupati, Kadis Bina Marga Khairuddin Yoes dan Kadis Cipta Karya, Erwin.

Sementara Camat Linge, Agus Kasim mengatakan, bahwa pihaknya bersama unsur pimpinan setempat sejak awal ramadhan telah berkeliling melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih berjama’ah di sekitar kemukiman Isaq. “Selama berkeliling kami turut menyampaikan seruan Forkopimda terkait upaya untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan ibadah di bulan Ramadhan,” ujar Agus Kasim.

Setelah kunjungan safari Ramadhan dari kabupaten malam itu, Agus Kasim mengakui akan melaksanakan Safari Ramadhan tingkat kecamatan yang akan dimulai dari kampung Jamat atau ujung timur kecamatan Linge.(saniah ls)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com