Bupati Aceh Tengah Minta Dana Desa Membantu Perkuat Pengajian  

AcehNews.net|TAKENGON – Besarnya dana desa, diharapkan Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM dapat meningkatkan dan menguatkan kualitas dan kuantitas pengajian masyarakat di kampung (desa).

Nasaruddin mengatakan, jika selama ini warga khususnya di kampung kesulitan untuk membiayai berbagai aktivitas sosial keagamaan karena alasa dana, seharusnya kedepan tidak kesulitan lagi karena setia kampung di Aceh Tengah sudah menerima dana desa.

Menurutnya dana tersebut dapat direncanakan untuk membantu operasional guru mengaji, membiayai kegiatan pengajian rutin, mendanai peringatan hari-hari besar keagamaan hingga untuk membantu pembangunan rumah ibadah.

“Pengajian di setiap kampung harus lebih meningkat dari sebelumnya, terlebih sudah didukung dengan dana yang dikelola oleh kampung sendiri,” tegas Nasaruddin pada saat berbicara dihadapan pengajian ibu-ibu (Fuspita) se-Kecamatan Jagong Jeget, Sabtu kemarin (19/9/2015) di Mesjid Babussalam, Kampung Berawang Dewal, Aceh Tengah.

Selaras dengan kegiatan pengajian yang diharapkan semakin meningkat, melalui program MTQ Keluarga yang mulai tahun ini diperkenalkan, dari setiap kampung diharapkan lahir keluarga-keluarga yang baik dalam membaca, mempelajari, memahami, mengamalkan serta mampu mendakwahkan Al-Qur’an.

Dukungan pemerintah daerah baik melalui dana yang dialokasikan ke kampung maupun peningkatan program keagamaan seperti MTQ keluarga diharapkan Bupati Aceh Tengah semakin memotivasi masyarakat untuk lebih bertakwa kepala Allah SWT dan senantiasa menjalin hubungan yang baik dengan sesama umat beragama.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com