BkkbN Terus Memperkuat Kemitraan dengan TNI    

BANDA ACEH – Dalam menyukseskan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan  Pembangunan Keluarga (KKBPK), Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasionalk (BkkbN) Provinsi Aceh terus memperat kerjasama dengan TNI.

“Kita merangkul semua pihak dan instansi di Aceh guna menyukses program KKBPK di Aceh. Dan hari ini BkkbN semakin memperkuat kemitraan dengan TNI dengan menggelar Rakor TNI-BkkbN dalam rangka mensukseskan Program KKBPK,” kata Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs. M Natsir Ilyas, M.Hum kepada wartawan, dua hari lalu saat membuka Rakor tersebut, Sabtu (20/12) di Banda Aceh.

Lanjut Natsir, dalam mensukseskan semua program kerjanya, BkkbN tidak bisa dan tidak mungkin berjalan sendiri, sehingga diperlukan kerjasama dengan semua pihak antaranya TNI, NU, agar Program KKBPK bisa berjalan maksimal.

Kepala Perwakilan BkkbN Aceh juga berharap melalui kerjasama dengan TNI, Program KKBPK akan berjalan lebih baik, karena TNI memiliki jajaran hingga ketingkat gampong (desa) yang akan memudahkan pihaknya untuk melakukan sosialisasi Program KKBPK.

“Kita berharap agar sosialisasi program ini lebih cepat sampai ke masyarakat, karena program ini milik bersama, bukan milik BkkbN saja,” kata Natsir Ilyas.

Sementara itu, Wakil Assisten Teritorial Kodam Iskandar Muda, Letkol Nanang Arianto mengatakan, sejauh ini program KKBPK dilingkungan TNI berjalan dengan baik.

Ia berharap dengan adanya kerjasama ini akan timbul kesadaran dari semua pihak, baik masyarakat maupun instansi lain untuk berpartisipasi dalam program KKBPK, karena diakuinya mengurus keluarga kecil akan lebih mudah dan lebih berkualitas.

“Kita harapkan dengan kerjasama ini, akan terwujud suatu kerjasama yang lebih kuat dari pusat hingga ke daerah-daerah. Sehingga realisasi pengendalian penduduk di Aceh ini lebih baik dan optimal, karena sejauh ini ditubuh TNI program ini berjalan dengan sangat baik,  karena memang kerjasama TNI dengan kkbBN ini termasuk kerjasama yang paling tua dibandingkan instansi lainnya,” ujarnya kepada wartawan di Banda Aceh. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com