BkkbN Buka Pelayanan SMS Gateway

BANDA ACEH|AcehNews.Net – Guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh membuka pelayanan Web2SMS kepada masyarakat Aceh.

Tujuan pelayanan Web2SMS ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat Aceh terhadap program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Harapan kami setelah pelayanan ini diberikan kepada masyarakat, pada akhirnya dapat meningkatkan kesertaan ber-KB di provinsi ini,” jelas Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs M. Natsir Ilyas M.Hum kepada AcehNews.Net beberapa waktu lalu di Banda Aceh.

Perwakilan BkkbN Aceh telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Telkomsel Indonesia Grapari Banda Aceh  yaitu pemanfaatan layanan aplikasi Web2SMS pada 28 Mei lalu. Perjanjian Kerja Sama ini telah ditandatangani Kepala Bidang Advokasi Pergerakan dan Informasi (Kabid ADPIN), Ir Nurzikra Hayati dan Small Medium Enterprise PT Telkomsel Indonesia, Rita Risma yang disaksikan Kaper BkkbN Aceh dan Accaunt Manager Grapari Banda Aceh, Rivo Andriansyah.

“Layanan Web2SMS ini sangat bermanfaat untuk memberi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan untuk BkkbN media informasi KIE Program KKBPK. Juga sebagai prestise bagi kita sebagai Lembaga Pemerintah yang up date teknologi informasi sehingga meningkatkan kepercayaan dari masyarakat,”demkian kata M. Natsir Ilyas.

Dia juga menambahkan, bahwa dengan adanya Web2SMS ini, masyarakat diharapkan mendapatkan informasi program langsung dari sumbernya dan lebih cepat mengetahui apa-apa saja program KKBPK yang bisa didapatkan dan bermanfaatkan masyarakat. (saniah ls)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com