Besok, Uji Kompetensi SMK Se-Aceh Berakhir  

AcehNews.Net|TAKENGON – Uji keterampilan dan kreasi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Provinsi Aceh, bertajuk Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK XXIV mulai digelar sejak 12 September akan berakhir beso, Kamis (17/9/2015).

Even akbar tahunan yang dibuka oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin ditandai dengan pemukulan gong bersama Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Hasanuddin Darjo serta unsur Forkopimda setempat diikuti siswa SMK se-Aceh, dengan 34 cabang lomba, seperti rekayasa otomotif, peternakan, perikanan hingga pemanfaatan IT.

Hasanuddin juga menyebutkan sebanyak 356 peserta akan mengikuti lomba yang sebagian besar dilaksanakan di Aceh Tengah, juga ada bertempat di Bener Meriah, dan untuk cabang tertentu bahkan ada dilaksanakan di Bireuen dan Lhokseumawe.

“Investasi yang besar adalah sekolah kejuruan, SMK di Aceh diharapkan menjadi tulang punggung perekonomian, memberantas pengangguran dan menekan angka kemiskinan,” jelas Hasanuddin ketika ketika menghadiri pembukaan beberapa waktu lalu di Takengon.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin memberi dukungan penuh penyelenggaraan kegiatan lomba dan pameran hasil karya siswa SMK sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan di Aceh umumnya dan Aceh Tengah khususnya.

Melalui kegiatan LKS SMK ini, Bupati Aceh Tengah mengharapkan, mampu meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran, sesuai dengan tuntutan kebutuhan dunia kerja dan meningkatkan kerjasama yang lebih erat antara SMK dengan mitra industri. (emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com