Besok Marissa  Haque  Akan Beri Kuliah Umum di Umuslim Bireuen

AcehNews.net|BIREUEN – Pemerhati Ekonomi Syariah, Marissa Haque akan memberikan kuliah umum  tentang How To Be A Good Moeslem Enterpreneur: Membangun generasi mandiri menuju ekonomi, Jumat besok, (11/11/2016),  di Auditorium Academic Center (AAC) Ampon Chiek Peusangan kampus Universitas Almuslim (Umuslim).

Kabag Humas Zulkifli,M.Kom mengyampaikan melalui rilis yang dikirimkan ke redaksi AcehNews.net di Banda Aceh, bahwa kehadiran istri Ikang Fauzi, Marissa Haque ke Umuslim adalah untuk memberi kuliah umum dan menjadi Moderator pada peluncuran dan bedah buku “Bireuen sebagai Segitiga Emas Ekonomi Aceh” karya  Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi yang akan dilaksanakan Sabtu (12/11/2016) di Kampus Umuslim.

Harapan Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi, kata Zulkifli, dengan adanya penyampaian kuliah umum dari seorang publik figure  dan akademisi Dr Hj.Marissa Haque SH,Mhum, MBA, MH, MSi, semoga  dapat membuka wawasan para mahasiswa tentang kondisi dan  peluang kerja bagi lulusan Perguruan Tinggi pasca diberlakukannya MEA.

“Materi yang disampaiakan Ibu Marissa Haque, isinya mengarah tentang  kesiapan masyarakat pasca diberlakukanya MEA  dan upaya membangun jiwa enterpreneur dikalangan generasi muda dan mahasiswa” jelas Zulkifli.

Menurut  H.Amiruddin Idris  materi  yang akan disampaiakan Marissa Haque ini  sangat relefan dengan kondisi kekinian dan latar belakang pendidikan  Marissa Haque, dimana manta anggota DPR RI ini  adalah seorang lulusan   program MSi pada  jurusan Perbankan Syariah PKSTTI UI (Pusat Studi Kajian Timur Tengah dan Islam, Universitas Indonesia) dan program Doktor (S3)  diperoleh pada   program PSL (Pusat Studi Lingkungan-Institut Pertanian Bogor) serta  program Magister in Business Administratration atau MBA (S2) di Fakultas Ekonomi dan  Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM).

Dengan latar belakang pendikakan pemateri tentunya  diharapkan dalam paparan yang disampaiakan ibu dua putri ini akan bermanfaat bagi mahasiswa, apalagi Marissa Haque yang selama ini dikenal publik figure  sebagai artis nasional  teryata seorang akademisi, pengusaha  dan juga aktif diberbagai organisasi seperti MES (Masyarakat Ekonomi Syariah),  KAHMI (Korps Alumni Mahasiswa Islam Indonesia) tingkat nasional, dan ASAHI (Asosiasi Auditor Hukum Indonesia) sebagai Ketua Bidang Komunikasi dari FH-UGM dan ILUNI. (dedek/ril)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com