Berwisata Alam di Hutan Mangrove Aceh Timur  

Jika anda penat dan jenuh dengan suasana kehidupan di kota, wisata alam yang satu ini bisa menjadi alternative pilihan anda untuk mengisi waktu liburan di akhir pekan.

Sajian pemandangan wisata alam hutan bakau atau hutan mangrove yang terletak di Desa Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat kabupaten Aceh Timur ini sungguh luar biasa alami nya.

Tidak sulit menjangkau kawasan wisata alam ini, dari  Kota Langsa, Ibukota Kabupaten Aceh Timur, hanya berjarak sekitar lima kilometer saja. Dari Kota Langsa perjalanan bisa ditempuh dengan roda empat maupun roda dua, menuju ke arah Pelabuhan Kuala Langsa.

Sepanjang perjalanan dari Kota Langsa menuju wisata alam ini, wisatawan akan menikmati pemandangan alam desa nelayan, nah begitu sampai di kawasan hutan mangrove sajian pemandangan khas pepohonan mangrove membuat siapapun pasti terpukau. Siapa sangka kawasan hutan bakau menjadi sebuah pemandangan yang sangat indah dan eksotis.

Wisata alam hutan mangrove menjadi daya tarik bagi wisatawan|Vina Sekar Bayu

Wisata alam hutan mangrove menjadi daya tarik bagi wisatawan|Vina Sekar Bayu

Para pengunjung bisa memarkirkan kendaraan di pinggir jalan, dan masuk ke dalam kawasan hutan bakau melewati jalan kecil di sela-sela pepohonan  yang sengaja  dibangun Pemerintah Kabupaten Aceh Timur agar para pengunjung bisa melihat suasana alam yang berbeda.

Ya berjalan  diantara pepohonan yang tinggi sambil melihat pemandangan  akar-akar pohon bakau dan pondok-pondok kuliner di antara pepohonan , benar-benar membuat pengunjung takjub. Sungguh suasana yang jauh berbeda dari pemandangan di kota.

Para wisatawan bisa menikmati beragam kuliner di kawasan wisata alam hutan bakau ini, serunya lagi saat menikmati sajian makanan di pondok-pondok yang terletak di antara pepohonan bakau, kita kerap didatangi para monyet yang sehari-hari memang hidup di kawasan ini.

Nah, ingin merasakan akhir pekan yang berbeda dari kehidupan kota, jangan lewatkan berkunjung ke lokasi wisata lam hutan mangrove ini. Ternyata hutan mangrove bukan hanya bermanfaat mencegah erosi dan abrasi saja, namun bisa menjadi potensi wisata alam  yang menarik. (vio)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com