BEI Ajak Masyarakat Aceh Tengah Nabung Saham

TAKENGON | AcehNews.net – Investasi Saham selama ini terkesan hanya bagi kalangan tertentu dan lebih dikenal oleh masyarakat perkotaan saja. Padahal tidak demikian, menurut Kepala Bursa Efek Indonesia Provinsi Aceh, Thasrif Murhadi, kini semua masyarakat bisa nabung saham.

“Masyarakat saat ini harus lebih melek dengan investasi pasar modal yang sah, sehingga terhindar dari investasi bodong dan uang masyarakat tidak terbuang sia-sia,” kata Thasrif disela pertemuan dengan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, beberapa hari lalu, 06 Januari 2018, di ruang kerja bupati.

Khusus untuk Aceh Tengah, Thasrif mengatakan, pihaknya akan melakukan pencanangan Gerakan Masyarakat Nabung Saham di Aceh Tengah pada Maret 2018 mendatang.

Namun, sebelum dilakukan pencanangan pihaknya akan terlebih dahulu melakukan berbagai kegiatan edukasi kepada jajaran pemerintah daerah dan masyarakat.

“Sekarang sudah ada Galeri Investasi di Universitas Gajah Putih dan berikutnya kita minta dukungan Bupati untuk membuat Galeri Investasi di setiap kecamatan,” ujar Thasrif.

Bupati Shabela merespon positif ajakan menabung saham yang digagas BEI Aceh sebagai salah satu solusi pengelolaan keuangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Kita beri dukungan gerakan nabung saham ini, sejauh memberi manfaat bagi masyarakat,” demikian kata Shabela. (emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com