Meugang Idul Adha 1436 H,
Banda Aceh Siapkan 249 Ekor Sapi dan Kerbau

AcehNews.net|BANDA ACEH – Pemerintah kota Banda Aceh melalui Dinas Kelautan, Perikanan dan Pertanian (DKPP) kota Banda Aceh telah menyiapkan sebanyak 249 sapi dan kerbau untuk memenuhi kebutuhan permintaan daging meugang Idul Adha 1436 Hijriyah.

Jumlah tersebut, kata Staf Ahli Walikota Banda Aceh, Bidang Ekonomi dan Keuangan, T. Samsuar beberapa waktu lalu di Banda Aceh. Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, kata Samsuar juga telah menyiapkan sebanyak 14.105 ekor unggas.

“Meski Hari Raya Kurban, permintaan unggas menjelang lebaran cukup tinggi. Untuk itu disediakan, selain menyediakan stok daging sapi maupun kerbau yang cukup,” jelasnya.

Sementara untuk stok Sembako dan sejumlah barang kebutuhan lainnya di Kota Banda Aceh juga dipastikan aman dan cukup menjelang Hari Raya Idul Adha 1436 H yang jatuh pada 24 September mendatang.

“Berdasarkan informasi dari pihak Bulog, stok Beras untuk Kota Banda Aceh cukup aman hingga sembilan bulan ke depan, dan harganya pun masih stabil menjelang lebarang nanti,” jelasnya lagi.

Sementara ketika ditanya soal harga sembako menjelang lebaran Idul Adha, Samsuar mengatakan, sejumlah harga barang masih relatif stabil. Begitu juga dengan ketersediaan BBM dan LPG 3 Kg maupun 12 Kg, stoknya dipastikan cukup. Pertamina, kata Samsuar, juga akan terus memantau sehingga tidak terjadi kelangkaan.

Terkait fluktuasi harga bahan pokok 2014/2015, Kadisperindag Kota Banda Aceh, Rizal Junaedi menjelaskan, ada sejumlah komoditi yang mengalami kenaikan dan penurunan harga serta ada pula yang harganya masih stabil.

“Gula, daging ayam, cabe merah, dan telur mengalami kenaikan harga antara 11 hingga 20 persen. Sementara harga minyak goreng turun dari Rp12 ribu menjadi Rp10 ribu. Beras, daging sapi dan bawang merah lokal harganya relatif stabil,” demikian sebutnya. (Adv)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com