Banda Aceh Rangking Empat Tata Kelola Pemerintahan  

JAKARTA– Satu lagi prestasi diukir Pemerintah Kota Banda Aceh, kali ini terkait Tata Kelola Pemerintahan. Berdasarkan perangkingan yang dilakukan Kajian Indonesia Goverment Index (IGI), Kota Banda Aceh berhasil mengumpulkan angka 6,08 dan berada di rangking ke-4 di Indonesia.

Banda Aceh berada di bawah Kota Semarang (6,30) dan Kabupaten Gunung Kidul (6,08) yang masing-masing menempati rangking 2 dan 3. Sementara Kota Jogyakarta (6,85) berada di rangking kesatu.

Penghargaan prestasi ini diserhakan langsung oleh Direktur Eksekutif  IGI, Ricard Wijaksono kepada Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Banda Aceh, M Nurdin pada acara peluncuran Indonesia Goverment Index (IGI), Selasa kemarin (14/10) di Grand Balroom, Hotel Indonesia, Jakarta.

“Ini merupakan prestasi kesekian kalinya. Banda Aceh berada pada posisi empat besar nasional untuk Tata Kelola Pemerintahan, ” kata  M Nurdin di dampingi Kepala UPTB Penilaian Kinerja PNS Kota Banda Aceh, Muhammad Syarif yang hadir pada acara peluncuran tersebut.

Lanjut Nurdin, Kegiatan ini merupakan wujud partisipasi lembaga kemitraan Indonesia dalam  mendukung terwujudkan percepatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Indonesia.

 Kata Nurdin semoga prestasi ini semakin memicu semangat Pemerintah Kota Banda Aceh dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang semakin baik yang bermuara pada pelayanan maksimal kepada masyarakat. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com