Bahagia, Sekda Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Mantan Kadis Bappeda Kota Banda Aceh, Ir Bahagia Dipl SE dilantik dan diangkat sumpahnya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) menggantikan, Drs T Saifuddin TA MSi yang telah memasuki usia pensiun pada 30 November lalu.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dipimpin langsung oleh Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal SE di Aula Lantai IV, Balaikota Banda Aceh, Selasa (9/12). Mengawali kata sambutannya, Illiza mengucapkan selamat kepada Sekda Kota Banda Aceh yang baru dilantik.

“Sekda mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam rangka kelancaran penyelenggaraan pemerintahan, karena sekretaris daerah merupakan jabatan struktural tertinggi Pegawai Negeri Sipil di daerah,” kata Illiza.

Masih kata Illiza, keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan juga sangat tergantung pada peranan Sekda dalam memanag, menata, dan memberdayakan SKPD untuk melaksanakan Tupoksi dengan baik, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dengan adanya Sekda baru, Walikota berharap dapat meningkatkan kinerja Pemko Banda Aceh dan membantu dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan secara on the track. 

“Jangan ada dusta di antara kita, termasuk dengan legislatif maupun lembaga vertical,” tutup Illiza yang disambut applause hadirin.

Pada kesempatan itu, Illiza mengajak hadirin yang hadir pada pelantikan Sekda Kota Banda Aceh yang baru untuk membacakan Al-Fatihah untuk almarhum Mawardy Nurdin, mantan Walikota Banda Aceh yang mendampingi Illiza sebelum menjabat sebagai Walikota. Pada kesempatan itu terlihat Illiza meneteskan air mata.

“Tugas kita hingga 2017 untuk melanjutkan sisa masa tugas beliau demi mewujudkan Banda Aceh sebagai model Kota Madani. Kepada Pak Saifuddin yang kini sedang berada di India saya ucapkan terimakasih. Banyak hal yang telah dilalui bersama selama tujuh tahun terakhir, termasuk dengan saya bersama-sama mendampingi almarhum Mawardy Nurdin,” kata Illiza.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadhillah, sejumlah Ketua Komisi dan Ketua Fraksi DPRK Banda Aceh, unsur Forkominda Banda Aceh, dan Kepala SKPD di jajaran Pemko Banda Aceh. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com