Atraksi Paralayang Akan Meriahkan HUT ke-439 Kota Takengon

AcehNews.net|TAKENGON – Sejumlah kegiatan akan diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-439 Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, salah satunya atraksi parade paralayang yang dijadwalkan berlangsung mulai 20 hingga 22 Februari 2016 mendatang.

Ketua panitia pelaksana parade paralayang Samsul Bachri Robby mengatakan, kegiatan tersebut merupakan yang pertamakalinya diselenggarakan di Aceh Tengah, dengan menghadirkan instruktur paralayang professional yang telah mahir dalam olahraga terbang bebas menggunakan parasut.

Masyarakat sendiri ungkapnya, dapat menikmati atraksi paralayang itu dengan terbang bebas dari perbukitan diseputaran Kota Takengon, kendati harus merogok kocek sesuai dengan tarif yang telah ditetapkan yakni sebesar Rp400 ribu.

“Kita rencanakan paralayang yang hadir itu kalau tidak dari Padang itu dari Solo, untuk lokasi terjun dan mendarat akan disesuaikan arah angin bisa dari Pantan Terong atau dari Bur Gayo, sedangkan mendaratnya juga ada dua lokasi yakni Lapangan Musara Alun atau Lapangan Belang Bebangka,”katanya kepada AcehNews.net Ahad kemarin (14/02/2016).

Samsul Bachri Robby berharap, melalui kegiatan itu Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dapat memberikan dukungan, dalam wacana pembentukan komunitas paralayang yang akan diberi nama “Gayo Temerbang Pargliding Club”, dalam mendukung perkembangan sektor pariwisata di daerah berhawa sejuk tersebut.

“Kita sudah punya wisata alam seperti danau, goa ,dan juga ada wisata kopi, alangkah indahnya kita  manjakan wisatawan untuk melihat keindahan alam dari atas udara, saya kira semakin banyak wisatawan yang berbondong-bondong datang kemari, terlebih lagi masih jarang daerah yang memiliki wisata paralayang,”pungkas Bachri Robby. (Ads)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *