Asrama Mahasiswa Abdya di Ulee Kareng Diresmikan

BANDA ACEH –  Gubernur Aceh diwakili Skretaris Daerah (Sekda), Dermawan yang didampingi Bupati Aceh Barat Daya, Jufri Hasanuddin, dan Khalid Busnia, mewakili direktur Pertamina Persero. Meresmikan Asrama Mahasiswa Aceh Barat Daya, Kamis (2/4/2015) di Desa Lamgapang, Ulee Kareng.

Bangunan asrama yang sudah dibangun sejak 19 Februari 2013 lalu itu, merupakan bantuan dari PT Pertamina. yang terdiri dari dua lantai dengan menampung sekitar lima ratusan mahasiswa Abdya, yang sedang menempuh pendidikan di Banda Aceh.

Sekda Aceh, Dermawan saat diwawancarai AcehNews.net mengatakan, dengan adanya bantuan asrama dari Pertamina ini, bisa menambah prasarana bagi mahasiswa yang dapat dimamfaatkan dengan baik. Sekda berharap, semoga nantinya asrama ini ditempat oleh mahasiwa yang benar-benar sedang aktif dalam menuntut ilmu atau kuliah. “Semoga tempat ini dijaga dan dirawat dengan baik,” harapanya.

Disamping itu Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin mengatakan, inilah adalah bukti wujud keberadaan dari pemerintah dalam bidang pendidikan khususnya, asrama ini adalah aset bagi masyarakat Abdya, di mana di dalamnya ditempati oleh para calon pemimpin Aceh ke depan.

“Kita harap Pemerintah Aceh dapat membantu memperluas tanah di asrama ini sehingga bangunan asrama dapat ditambah,” kata Jufri.

Perwakilan dari Pertamina, Khalid menambahkan, bantuan yang diberikan Pertamina, adalah wujud nyata tanggung jawab sosial Pertamina terhadap masyarakat khususnya di dibidang pendidikan. “Dan ini adalah termasuk pilar keempat dari pada program Pertamina, dimana kami ikut serta dalam meningkatkan pendidikan bagi anak Indonesia,”kata Khalid kepada AcehNews.net.

Pertamina berharap dengan adanya bantuan asrama kepada masyarakat dan mahasiswa Abdya bisa  menghasilkan bibit pemimpin Aceh yang tangguh. Khalid juga berharap kepada Pemda Abdya, semoga bantuan bangunan Asrama ini dapat dirawat dan dijaga dengan baik. (zuhri)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com