Sudah Termasuk Transportasi dan Akomodasi 2 Malam
Cuma Rp400 Ribu Bisa Ikutan Diving dan Tanam Terumbu Karang di Pulau Weh

SABANG | AcehNews.net – Sabang sebagai destinasi wisata bahari nasional dinilai memiliki posisi strategis dan potensi besar bagi kesejahteraan masa depan Aceh. Wisatawan berbondong-bondong datang untuk menikmati kekayaan bawah lautnya. Di sisi lain upaya untuk melestarikan ekosistem baharinya masih belum cukup.

Ketua Panitia Sabang Coral Day 2017, Saifullah Safar mengatakan, atas dasar itulah Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Sabang bekerjasama dengan berbagai mitranya, menggelar acara Sabang Coral Day pada 19 hingga 21 Mei 2017.

“Kegiatannya antara lain penanaman karang di perairan Sumur Tiga, fun diving atau snorkeling di Rubiah dan Seulako, edukasi lingkungan, lomba mewarnai untuk anak-anak, dan photo challenge,” ujarnya, Ahad (14/05/2017), di Sabang.

Dia menyebutkan, khusus penanaman karang, akan diikuti oleh puluhan diver (penyelam) nasional dan diver lokal. Replantasi koral di Sabang menurutnya sangat dibutuhkan saat ini, mengingat ada beberapa titik kerusakan karang di pulau paling ujung barat Indonesia itu.

Pulau Weh, tambahnya, dihuni sekitar 3.000 spesies baik terumbu karang maupun ikannya, sebagaimana disebutkan dalam bukuThe Underwater Realm of Weh Island (2015). Faktor itulah yang menjadi alasan utama wisatawan lokal dan mancanegara menghabiskan uang dan waktu di Sabang.

“Kekayaan alam ini yang wajib kita lestarikan, jika kita ingin underwater Sabang tetap diincar turis,” kata Saifullah.

Sabang Coral Day, tambahnya, juga bagian dari pre-event Sail Sabang 2017 yang akan berlangsung 28 November hingga 05 Desember 2017 akan datang. Event ini diharapkan dapat memancing minat wisatawan untuk terus datang ke Pulau Weh sebelum dan sesudah digelarnya Sail Sabang 2017.

Cuma Rp400 Ribu/Orang

Saifullah menyebutkan, setiap diver berminat ingin ikut serta dapat mendaftar lewat paket Coral Day Diving Rp400 ribu/orang dengan fasilitas; tiket kapal ferry (PP), transportasi di Sabang, transportasi mobil angkutan diving Banda Aceh-Sabang, makan selama kegiatan, pengisian tabung oksigen untuk 3x diving, penginapan 2 malam (camping), dan boat diving. Catatan: Peralatan diving tidak ditanggung dan yang ditanggung hanya pengisian tabung oksigen

Sedangkan untuk paket Coral Day No Diving Rp400 ribu/orang sebut Saifullah; tiket kapal ferry (PP), transportasi di Sabang, makan selama kegiatan, alat snorkeling, boat snorkeling, dan penginapan 2 malam (camping). Yang berminat bisa mendaftar melului nomor handphone: Putri (+62 085276464800), Awal (+62 08126942042), dan Makmur (+62 085277458485).(saniah ls)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com