Antisipasi Kelangkaan, 1.120 LPG 3 Kg Didistribusikan di Aceh Tengah  

BANDA ACEH – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah bekerjasama dengan Pertamina cabang Banda Aceh mendistribusikan 1.120 tabung LPG 3 kilogram di empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Bebesen, Kebayakan, Pegasing, dan Lut Tawar.

Pendistribusian tersebut menurut Kepala Dinas Perindustrian daan Perdagangan Aceh Tengah, T. Alaidinsyah disertai dengan operasi pasar.

“Teknisnya, pendistribusian dilakukan di kantor camat masing masing, satu kecamatan sebanyak 280 tabung, dengan harga per tabung sebesar Rp18 ribu,” ujarnya, beberapa hari lalu di Takengon

Dilakukannya operasi pasar sekaligus distribusi LPG 3 Kg, kata Alaindinsyah menyusul kelangkaan yang terjadi. Akibat LPG 12 Kg naik, warga lebih memilih LPG 3 Kg dan menurut dia inilah penyebab kelangkaan.

Saat ini, kata Alaidinsyah, jika adapun LPG 3 Kg harus ditebus oleh masyarakat dengan harga yang tinggi dengan variasi harga Rp20 ribu hingga Rp25 ribu/tabung. Hal tersebut diakui oleh Alaidinsyah karena belum adanya peraturan gubernur soal Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk 2015.

“Harusnya sesuai dengan HET 2014, tabung 3 kilogram hanya dijual Rp18 ribu,” imbuhnya.

Alaidinsyah menambahkan untuk kelancaran proses distribusi dan operasi pasar, pihaknya berkoordinasi dengan jajaran Polres Aceh Tengah dan unsur kecamatan. (emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com