Angka Kunjungan ke Sabang Ditargetkan Satu Juta Orang  

BANDA ACEH – Direktur Program Pariwisata Aceh Rahmadani pada konferensi pers yang digelar di Hotel Hermes Banda Aceh, Jumat (24/10) mengatakan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Aceh menargetkan, kunjungan wisatawan asing ke Sabang mencapai satu juta orang pada tahun 2017.

Menurut dia, Kota Sabang adalah pasar potensial pariwisata Aceh. Selain karena keindahan bahari Sabang yang sudah dikenal wisatawan baik dalam dan luar negeri. Juga keramahtamahan masyarakatnya.

“Kami menargetkan 2017, sebanyak satu juta wisatawan berkunjung ke Sabang,” kata Rahmadani kepada wartawan.

Sedangkan untuk Aceh, baik dari wisatawan lokal maupun asing ia menargetkan sebanyak empat juta orang pada tahun 2017. Agar target itu tercapai, kata Rahmadani, dia meminta pemerintah daerah mempersiapkan infrastruktur, tranportasi, dan sarana pendukung lainnya lebih baik lagi.

“Pelayanan transportasi kita belum terlalu maksimal. Terlebih lagi jika kita melihat ke daerah pedalaman yang memiliki potensi alam yang baik untuk daerah tujuan wisata, namun terkendalan dengan alat transportasi. Untuk itu kami meminta dukungan dari pemerintah daerah untuk memajukan pariwisata di daerah masing-masing,” kata dia.

Menurur Ramadhani, Aceh memiliki peluang yang besar untul meningkatkan kunjungan wisatawan. Salah satu penyebabnya adalah tsunami yang melanda Aceh. Kini, banyak wisatawan asing berdatangan ke Aceh untuk melihat langsung dampak dahsyatnya gelombang laut itu. Terutama sekali turis yang berasal dari Malaysia. (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com