Akibat Angin Kencang, Dua Mobil dan Satu Beca di Banda Aceh Tertimpa Pohon

 

AcehNews.net|BANDA ACEH – Angin kencang yang melanda Ibukota Provinsi Aceh, Kota Banda Aceh, pada Senin sore (29/08/2016), menyebabkan pohon kuda kuda ukuran besar tumbang dan menimpa tiga unit kendaraan bermotor yang pakir di Jalam Makam Pahlawan, Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Dua unit mobil jenis Toyota Avanza dan Suzuki Pickup, serta satu unit beca mesin di Jalan Makam Pahlawan, Gampong, Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Senin sore tadi, mengalami kerusakan akibat sebuah pohon kuda kuda, berukuran besar tumbang dan menimpa ketiga kendaraan bermotor yang pakir tidak jauh dari pohon tersebut.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul15.30 WIB, tepatnya di depan SDN 12 Banda Aceh. Dua unit mobil yang mengalami rinsek itu masing-masing Toyota Avanza BL 549 AR milik Budi Raharjo (47) dan Suzuki Pickup BL 8241 OC milik Ismail (60). Sedangkan satu unit beca mesin milik Jamaluddin (50). Ketiganya adalah warga Banda Aceh.

Menurut tim gerak cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh, Yudi mengatakan, sekitar puku 15.30 WIB, BPBD Kota Banda Aceh, mendapat laporan dari masyarakat setempat sekitar TKP yang melaporkan adanya pohon kuda kuda tumbang di depan SDN 12 Banda Aceh.

Pohon kuda kuda yang diduga tumbang akibat angin kencang di Jalan Makam Pahlawan itu, telah merusakan tiga unit kendaraan bermotor yang pakir di jalan tersebut. “Kalau Suzuki Pickup pakir karena berjualan nasi,” jelas Yudi dalam laporannya tersebut.

Kini kendaraan bermotor yang melintas dikawasan Jalan Makam Pahlawan, Gampong Peuniti sudah bisa melintas tanpa gangguan. Karena pohon yang tumbang sudah dibersihkan petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Banda Aceh yang mendapat informasi dari Tim TRC BPBD, mengenai pohon kuda kuda yang tumbang tersebut.

Sementara tiga unit kendaraan bermotor yang rinsek itu sudah dibawa pulang masing-masing pemilik kendaraan tersebut. Ditaksir kerugian akibat pohon yang tumbang tersebut sekira belasan juta rupiah. (nurahman/zar)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com