Aceh Tengah Terima Sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup RI

AcehNews.net | TAKENGON – Aceh Tengah menjadi satu dari 36 kabupaten dan kota di Indonesia yang menerima sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia  pada 2016 ini.

“Sertifikat Adipura yang diperoleh Aceh Tengah menjadi awal yang baik untuk meningkatkan pengelolaan kebersihan lingkungan secara menyeluruh,” kata Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin dalam siaran pers, Senin (25/07/2016) di Takengon.

Menurutnya sejauh ini pemerintah daerah yang didukung oleh partisipasi masyarakat telah berupaya untuk mewujudkan pengelolaan lingkungan hidup yang baik.

“Sertifikat Adipura hanya simbol, namun yang lebih penting adalah bagaimana peran seluruh pihak dapat terintegrasi dalam mewujudkan kebersihan dan keasrian lingkungan,” ujar Nasaruddin yang turut mengapresiasi dukungan semua pihak sehingga Aceh Tengah mampu memperoleh sertifikat Adipura tahun ini.

“Dukungan seluruh masyarakat menjadi pilar utama untuk mempertahankan dan meningkatkan penghargaan Adipura ditahun-tahun mendatang,” imbuhnya.

Nasaruddin menerima langsung sertifikat Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar dalam satu acara bertempat di halaman Istana Sri Indrapura, Kabupaten Siak Provinsi Riau, pada 22 Juli lalu.

Para penerima sertifikat Adipura menurut Menteri Siti merupakan daerah yang telah berupaya signifikan ditunjukkan dengan peningkatan kinerja dalam mengelola lingkungan hidup di wilayah masing-masing.

“Mudah-mudahan tahun depan dapat menerima Piala Adipura,” ujar Menteri Siti ketika memberikan sambutan disela acara yang dirangkai dengan peringatan hari lingkungan hidup sedunia itu.(emka)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com