Aceh Tengah Rangking Pertama Hasil UN SMA Sederajat di Provinsi Aceh

AcehNews.net|TAKENGON – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat yang telah dilaksanakan pada 04 April hingga 07 April lalu, Kabupaten Aceh Tengah berhasil menduduki rangking pertama dalam perolehan nilai UN SMA sederajat se-Provinsi Aceh.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah, Drs Nasaruddin Selasa (10/05/2016). Sebut dia dari 23 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh, Kabupaten Aceh Tengah memiliki nilai tertinggi perolehan hasil UN, yaitu dengan nilai rata-rata sebesar 66,53.

“Dengan perolehan nilai tertinggi ini, maka Kabupaten Aceh Tengah rangking pertama perolehan nilau Ujian Nasional pada 2016 ini,” ujar Nasaruddin kepada AcehNews.net di Kota Takengon.

Berdasar data yang dirilis Dinas Pendidikan Provinsi Aceh rangking kedua ditempati Kota Subulussalam dengan nilai rata-rata 61,33 disusul rangking tiga Kabupaten Aceh Jaya, 60,69. Sedangkan Kota Banda Aceh bertengger di posisi keempat dengan nilai rata-rata 57,47.

Sementara rangking 10 besar satuan pendidikan bidang studi IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), peringkat pertama berhasil disabet siswa SMA Negeri 15 Takengon dengan total nilai 458,47.

Rangking kedua siswa SMA Negeri 1 Takengon dengan total nilai 450,31 dan rangking III ditempati siswa SMA Negeri Modal Bangsa Kabupaten Aceh Besar dengan total nilai 448,83.

Untuk 10 besar satuan pendidikan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) masing-masing rangking pertama siswa SMA Negeri 15 Takengon dengan total nilai 454,03, rangking kedua siswa SMA Hidayatulah total nilai 445,61, dan disusul rangking ketiga siswa SMA Negeri Longkib total nilai 443,61. (emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com