Aceh Targetkan Lima Besar Kerjurnas Catur di Jawa Barat

AcehNews.net|BANDA ACEH – Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Aceh menargetkan pecatur Aceh masuk peringkat lima besar kejuaraan nasional atau kejurnas yunior.

Ketua Pengurus Provinsi Percasi Aceh Aldin Nl di Banda Aceh, Kamis (24/11/2016), kejurnas catur tersebut digelar di Depok, Jawa Barat, 27 November hingga 03 Desember 2016.

“Percasi Aceh mengirim tiga pecatur yunior di kejuaraan nasional tersebut. Target kami, pecatur Aceh bisa masuk peringkat lima besar,” kata Aldin Nl.

Tiga pecatur yunior yang dikirim ke kejuaraan nasional tersebut merupakan para juara dan pecatur potensial dari hasil kejuaraan provinsi (Kejurprov) di Kota Subulussalam yang digelar 13 hingga 16 Oktober 2016.

Pecatur yang dikirim ke kejuaraan yunior tersebut yakni Rika Magfirah dari Aceh Tamiang, Ilham Akbal Farali dari Subulusssalam, dan Afifah Adelianda dari Aceh Singkil. Afifah merupakan pecatur cilik yang masih duduk di kelas empat sekolah dasar.

“Tiga pecatur yunior ini didampingi ofisial yang dipimpin Taufik Atasia. Selain itu, kami juga mengirim empat wasit dan pelatih mengikuti pelatihan,” kata Aldin Nl menyebutkan.

Kendati keterbatasan anggaran, kata dia, Pengprov Percasi Aceh akan selalu mengirim pecatur ke setiap kejuaraan tingkat nasional. Sebab, kejuaraan tersebut dapat mengukur seberapa besar pembinaan yang sudah kita lakukan guna  peningkatan prestasi pecatur Aceh.

“Selain kejuaraan tingkat nasional, Pengprov Percasi Aceh juga akan menggelar kompetisi rutin untuk menjaring pecatur-pecatur potensial yang diharapkan mengharumkan nama Aceh di kancah nasional,” kata Aldin. (saniah ls/ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *