Aceh Surfing Festival 2016, Sport Tourism  di Aceh Terus Ditingkatkan

AcehNews.net|BANDA ACEH – Puluhan surfer lokal Aceh Besar dan Banda Aceh yang terdiri dari kelas open dan grommet sangat antusias mengikuti acara Aceh Surfing Festival (ASF) 2016 yang digelar selama dua hari, Rabu dan Kamis (14-15/12/2016) di Pantai Kuala Cut Lampuuk, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi memberikan apresiasi buat para surfer yang telah ikut serta dalam kegiatan tersebut dan tentunya potensi sport tourism yang ada di Aceh akan diterus didata untuk menjadi daya tarik wisatawan khususnya pecinta atraksi bahari.

“Kita sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Aceh Surfing Festival 2016 ini, mengingat objek wisata yang ada di pantai Lampuuk dan Lhoknga ini punya potensi yang menarik bagi wisatawan serta surfer khususnya dan kita juga akan terus mendata objek wisata lainnya di Aceh yang cocok untuk dikembangkan sebagai sport tourism,” sebut Reza didepan tamu undangan dan peserta.

Reza juga menambahkan, kehadiran surfer cilik yang ikut dalam kompetisi ini menjadi daya tarik tersendiri dan tentunya ini menjadi bagian dari kreatifitas anak-anak muda serta komunitas dalam berkolaborasi.

“Kami berharap kegiatan dan atraksi bahari ini bisa terus meningkat dan tumbuh baik dari komunitas dan juga dari para surfer sendiri, terlebih munculnya surfer muda-muda ini bisa menjadi daya tarik bagi mereka untuk mengasah kemampuan dalam berkompetisi baik lokal, nasional, maupun mancanegara,” harapnya.  (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com