Aceh Besar Mengirim Bantuan Untuk Muslim Rohingya

JANTHO|AcehNews.Net – Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah melepas keberangkatan tim pembawa bantuan yang dikumpulkan masyarakat Kecamatan Kuta Malaka, untuk pengungsi Rohingya di Kabupaten Aceh Utara, Aceh Timur, dan Kota Langsa, Rabu (27/5/2015) malam, di Samahani.

Mukhlis Basyah dalam arahannya, mengharapkan kepada tim relawan agar semua bantuan yang disumbangkan masyarakat untuk muslim Rohingya benar-benar diterima oleh para pengungsi yang terusir dari negara Myanmar.

“Atas nama Pemerintah Aceh Besar dan pribadi, kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang peduli kepada para pegungsi Rohingya, atas inisiatif yang baik serta Ikhlas semoga Allah SWT membalas semua kebaikan. Dan semua bantuan bisa sampai ditangan mereka,” ucap Mukhlis Basyah.

Ketua Posko Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Samahani/Remaja Mesjid Samahani (IPPEMSA/REMSA) masyarakat Kuta Malaka peduli Rohingya, Asy’ari menyebutkan, hasil sumbangan yang digalang sejak seminggu terakhir dari berbagai lapisan masyarakat Kuta Malaka dan sekitarnya  terkumpul beras 2 ton, pakaian layak pakai 110 karung, uang tunai Rp 9.839.000, sebanyak 250 kotak mie instan, sembako, dan bahan-bahan dapur lainnya.

Dalam rombongan pembawa bantuan untuk muslim Rohingya ikut serta Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman, Camat Kuta Malaka, Forum Keuchik, para pengurus IPPEMSA/REMSA,
Kepala SKPD, Kabag Umum, Hamdani Basyah, Dirut PDAM Tirta Mountala, Muspika Kuta Malaka,Pemuda, dan masyarakat setempat. (mariadi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com