Aceh Baru Miliki Tiga Galeri Pasar Modal

BANDA ACEH – Untuk meningkatkan jumlah investor pasar modal di Aceh, Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Aceh telah membuka galeri di tiga perguruan tinggi di Aceh. Tahun depan akan membuka satu galeri lagi di Universitas Almuslim di Kabupaten Bireuen.

Dua galeri pasar modal berada di Kota Banda Aceh yaitu di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)  dan Universitas Muhammadiyah (Unmuha) dan satu di Kota Lhokseumawe yaitu di Universitas Malikusaleh (Unimal).

“Tahun depan Perwakilan BEI Aceh akan membuka satu galeri lagi di Universitas Almuslim di Bireuen,” sebut Kepala Perwakilan BEI Aceh, Thasrif Murhadi kepada AcehNews.net, Minggu pagi (19/10) di Banda Aceh.

Thasrif mengatakan, Kabupaten Bireuen adalah kota dagang. Menurutnya pangsa pasar di sana cukup besar. Meski kata dia lagi, investor di sana baru  berjumlah 52 orang,  tetapi dia yakin dengan meningkatnya pemahaman masyarakat, jumlah investor akan terus  bertambah di Kota Juang tersebut.

“Seperti Banda Aceh dan Aceh Besar. Dulu jumlah investor masih sedikit, namun dengan meningkatnya pemahaman, tiap tahun mengalami peningkatan jumlah investor. Di Banda Aceh investor mencapai sekitar 900-an orang dan Aceh Besar sekira 200-an investor,” sebut Thasrif mencontohkan peningkatan yang terjadi di dua kota/kabupaten tersebut.

Kini Perwakilan BEI Aceh juga tengah menjajaki beberapa kabupaten/kota di Aceh yang memiliki infrastruktur IT. Karena untuk berinvestasi di pasar modal menurutnya, tidak saja diperlukan perluasan akses sekuritas, penambahan galeri, tetapi juga ada pendukung lainnya seperti infrastruktur IT.

“Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tengah sedang kami jajaki. Semoga saja lahir investor-investor baru yang akan menambah nilai investasi saham setiap bulannya di Aceh yang baru mencapai Rp150 miliar,” tutur Thasrif.

Selain telah memiliki tiga galeri pasar modal di Banda Aceh dan Lhokseumawe, kini Perwakilan BEI Aceh telah memperluas akses jangkauan sekuritas dengan bertambahnya jumlah sekuritas yang hadir di Aceh. Sebut Thasrif yaitu tiga di Banda Aceh yaitu BNI Securities, Mandiri Securities, AAA Securities, dan satu di Lhokseumawe yaitu Phintraco Securities. (saniah ls)

Advertisements
  1. lhia

    Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pasar modal, menurut saya perkembangan pasar modal saat ini di Indonesia sangat mempengaruhi sistem ekonomi yang cukup besar. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai informasi Pasar Modal yang bisa anda kunjungi di pasarmodal.blog.gunadarma.ac.id

    • Redaksi

      |Penulis

      terimakasih atas pendapat nya semoga media ini terus bisa memberi tulisan-tulisan yang memberi manfaat ke publik…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com