Tergabung Kloter 2,
89 JCH Aceh Tengah, Malah ini Berangkat

AcehNews.net|TAKENGON – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin (Pak Nas) melepas keberangkatan Jama’ah Calon Haji Kabupaten Aceh Tengah menuju Embarkasi Banda Aceh, Rabu kemarin (10/08/2016) di Pendopo setempat dan hari ini.

Panitia pemberangkatan JCH yang juga merupakan Kadis Syari’at Islam Aceh Tengah, H. Alam Syuhada mengatakan, sejumlah 89 JCH Aceh Tengah tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 2.

Kloter 2 sendiri terdiri dari 5 kabupaten dan kota di Aceh, diantaranya Banda Aceh, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tengah dan pada hari ini, Kamis malam (11/08/2016), pukul 23.05 WIB, berangkat menuju Mekkah.

Sementara 89 JCH Aceh Tengah terdiri dari 80 Jama’ah reguler, 4 Jama’ah Lansia beserta pendamping, 2 Jama’ah cadangan dan 3 Jama’ah mutasi antar Provinsi.

“JCH Aceh Tengah sampai dipondokan Asrama Haji Banda Aceh pada pukul 21.00 WIB  ini dan akan berangkat menuju tanah suci besok harinya (Kamis) pukul23.05 WIB,” ujar Alam Syuhada.

Jama’ah tertua kali ini bernama Selami binti Kahad, berusia 81 tahun asal kampung Bies Mulie Kecamatan Bies, sementara termuda Idhawati binti Usman Saleh berusia 38 tahun asal kampung Blang Kolak II Kecamatan Bebesen.

Sementara Pak Nas usai melepas keberangkatan Jama’ah mengharapkan JCH Aceh Tengah senantiasa diberi kesehatan dan dapat beribadah dengan Khusyu’ selama di tanah suci serta mendapatkan Haji Mabrur.

“Sepulangnya ke tanah air para Haji dan Hajjah ini merupakan kekuatan yang sangat besar untuk berperan dalam meningkatkan kualitas akhlak ummat,” ujar Pak Nas.

Disamping itu, bagi individu Haji dan Hajjah juga bermanfaat untuk semakin memperbaiki diri, menjaga kualitas akhlak serta meningkatkan kualitas ibadah masing-masing.(emka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *