60 Bal Ganja Kering Ditemukan di Sedan Terguling ‎

BLANGKEJEREN | AcehNews.net – Personel Sat Resnarkoba Polres Gayo Lues menerima barang bukti temuan 60 bal ganja kering dari Sat Lantas Polres Gayo Lues, Minggu (26/11/2017) sekira pukul 10.30 WIB. Barang bukti ini di temukan di bagasi belakang Sedan bernomor polisi BK 1731 GZ terbalik yang hendak melarikan diri.

Direktur Dit Resnarkoba Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sartijo kepada AcehNews.net menjelaskan, ‎‎ganja yang sudah dipres dan dibungkus plastik hitan serta dibalut lakban cokelat ini memiliki berat total sekitar 120 kilogram.

“Barang bukti ini diamankan pagi tadi, sementara tersangkanya berhasil melarikan diri setelah insiden tersebut,” ujar Direktur saat dikonfirmasi.

Atas penemuan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil sedan merek Daihatsu warna abu-abu bernomor polisi BK 1731 GZ serta satu unit telepon seluler merek Xiaomi warna emas. ‎

“‎Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kawasan Gampong Meloak Aih Ilang, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues, sekira pukul 04.30 WIB,” kata Kombes Pol Agus Sartijo.

Menurut keterangan polisi, ‎peristiwa ini berawal saat personel Sat Lantas Polres Gayo Lues melakukan pengawalan dan pengaturan lalu lintas di kawasan gampong tersebut. ‎Tiba-tiba, datang sebuah mobil sedan yang dikendarai seorang laki-laki yang tidak diketahui identitasnya. Melihat ada petugas, pelaku diduga mencoba menghindar dan berbalik arah.

Melihat Sedan tersebut, polisi curiga. Personel Sat Lantas mengejarnya dan Sedan menabrak gundukan tanah yang ada di sekitar lokasi.‎ Mobil pun terbalik dan pelakunya melarikan diri.

“Saat polisi tiba di TKP, menggeledah mobil dan ditemukan barang bukti puluhan bal ganja yang disimpang dibagian belakang mobil. ‎‎Saat ini barang bukti ganja masih diamankan di Mapolres Gayo Lues,” ujar Direktur Dit Resnarkoba Polda Aceh.

“Barang bukti 60 bal daun ganja kering dan mobil dengan kondisi rusak diamankan di Mapolsek Putri Betung. Sementara pelaku hingga kini masih dalam pengejaran,” demikian pungkas Kombes Pol Agus Sartijo. (haz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *