6 Rumah Warga Hangus Terbakar di Kutelintang

BLANGKEJEREN | AcehNews.net – Sebanyak enam unit rumah milik warga di Dusun Gao, Kampung Kutelintang,Kecamatan Blangkejeren,Kabupaten Gayo lues, Sabtu (06/01/2018), hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Dari informasi yang diterima AcehNews.net, kebakaran terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Atas informasi warga, empat armada pemadam kebakaran langsung diturunkan untuk memadamkan api, namun api baru bisa di padamkan sekira pukul 17.00 WIB. Karena lokasi kebakaran sulit untuk di lalui oleh armada pemadam kebakaran. Warga terlihat ikut membantu memadamkan api dengan menyiram air menggunakan peralatan apa adanya.

Enam rumah di Dusun Gao yang ludes terbakar masing-masing milik, Rasidah, Armada, Empun Mayang, Ardi, Kaharuddin, dan Rejeb. Dari amatan AcehNews.net, untuk sementara korban menumpang di rumah keluarganya, meskipun sudah ada bantuan dari Pemkab setempat.

Sementara itu.Dinas Sosial Kabupaten Gayo Lues, langsung turun ke lapangan untuk mendata rumah warga yang terbakar. Dan mebyalurkan bantuan sembako dan logistik. Serta membangun tenda untuk tempat tinggal sementara.

Kadis Sosial, Ishak SE.MM mengatakan, meskipun penyebab kebakaran belum di ketahui dengan jelaa, tetapi Pemkab terus melakukan pendataan terhadap kerugian warga yang menjadi korban kebakaran.(Rauf)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com