55 Anak Kurang Mampu di Khitan Massal  

TAKENGON – Sebanyak 55 anak kurang mampu yang berasal dari tiga kecamatan dalam kabupaten Aceh Tengah, dikhitan secara massal, bertempat di Puskesmas Kota Takengon, dua hari lalu, Sabtu (29/11).

Kegiatan khitanan massal ini digagas oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang setempat, serta para dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia Aceh Tengah.

Kegiatan khitanan massal ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Aceh Tengah, Drs. H. Taufik, MM. Menurutnya kegiatan tersebut menjadi suatu ajang pengabdian sosial yang sangat membantu khususnya bagi siswa kurang mampu.

“Kedepan kami harapkan, bentuk kerjasama dapat dilakukan secara lebih luas dan merata, luas dalam artian penanganan seluruh jenis pelayanan kesehatan, dan merata dilakukan diseluruh kecamatan lingkup kabupaten Aceh Tengah,” ungkapnya.

Menurut Taufik, berkhitan merupakan sunah Rasulullah SAW, dan merupakan jalan menuju hidup sehat. Pentingnya khitan bagi umat muslim, selain merupakan perintah agama juga sudah terbukti memiliki dampak positif bagi kesehatan.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini terus berlanjut, karena menilai khitanan massal ini sangat membantu, dan dengan acara ini diharapkan dapat berkontribusi bagi pelayanan kesehatan, sekaligus membantu anak kurang mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Khitanan, dr. Nasri  mengungkapkan kegiatan khiatanan massal merupakan rangkaian hari kesehatan yang ke-50 bertemakan “Sehat Bangsaku dan Sehat Negeriku”. (emka)

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com