Puluhan Ribu Warga Bireuen Belum Terdaftar di BPJS 

AcehNews.net|BIREUEN – Hingga pertengahan Agustus 2016, tercatat sebanyak 30 ribu warga Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, belum mendaftarkan dirinya ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan setempat.

Hal itu diungkapkan Kepala BPJS Kesehatan Bireuen, Syafruddin. Kata dia, masih banyak warga Bireuen yang belum mendaftarkan diri ke BPJS. Disebutkannya, rata-rata per bulan ada 4.500 orang yang mendaftarkan di BPJS, baik mereka yang sedang berobat maupun masyarakat yang mendaftarkan diri dalam kondisi sehat.

“Masih banyak juga yang belum mendaftar, dengan berbagai alasan dan pertimbangan. Padahal kartu BPJS Kesehatan sangat bermanfaat bagi warga,” kata Syafruddin.

Kesadaran masyarakat, diakui Syafruddin, untuk mendaftarkan diri di BPJS terus meningkat setelah adanya sosialisasi dan intruksi Bupati Bireuen H Ruslan M Daud melalui Dinas Kesehatan yang kemudian diteruskan kepada masyarakat melalui petugas-petugas di Puskesmas.

Syafruddin mengajak masyarakat di Kabupaten Bireuen yang belum mendaftar BPJS, supaya segera mengurusnya ke kantor BPJS setempat. Karena hingga akhir 2016 ini, semua penduduk Bireuen harus sudah memiliki kartu BPJS Kesehatan supaya saat berobat biayanya dapat ditanggung oleh pemerintah.

“Segera mendaftarkan diri dan keluarga Anda ke BPJS, supaya jika ada anggota keluarga yang sakit tidak direpotkan lagi dengan proses administrasi BPJS,” pungkas Syafruddin. (dedek)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com