12 Group Marching Band Meriahkan HUT Kodam Iskandar Muda  

TAKENGON – Setidaknya 12 group marching band berkompetisi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Hodam Iskandar Muda di Kabupaten Aceh Tengah. Kompetisi sehari tersebut terlihat dipadati oleh warga karena memang berlokasi di lintasan utama Jalan Sengeda, tepatnya di lapangan Sanggamara Makodim 0106 Aceh Tengah.

Ketua panitia yang juga merupakan Ketua Harian Persatuan Drum Band Indonesia-Aceh Tengah, Ujenk menyebutkan, dari 12 group yang ikut, masing masing tiga group setingkat Sekolah Dasar, lima group setingkat SMP, dan empat group setingkat SMA.

Ujenk menambahkan, penilaian dilakukan bagi marching band yang mampu menggelar penampilan terbaik, kemudian juga akan dilakukan pemilihan mayoret terbaik.”Maksimal waktu yang diberikan yaitu 17 menit satu penampilan. Kami akan nilai yang menunjukkan penampilan terbaik serta mayoret terbaik juga,” jelasnya.

Tim terbaik ditingkat SMA nantinya menurut Ujenk akan dipilih guna mengikuti event tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh PDBI Aceh di Langsa pada Februari 2015 mendatang. Sementara terpisah, ketua PDBI Aceh Tengah yang juga merupakan Wakil Bupati, Khairul Asmara mengungkapkan, setidaknya setiap tahun minimal pihaknya menggelar satu kompetisi untuk meningkatkan kemampuan para peserta marching band.

“Kita ketahui, bahwa setiap sekolah yang punya group marching band juga sudah latihan selama ini, karena itu perlu di uji dengan kompetisi,” ujarnya.

Khairul juga turut mengapresiasi pihak Kodim 0106 yang telah membuka ruang kerjasama untuk menggelar kompetisi marching band dalam rangka memperingati HUT 58 Kodam Iskandar Muda di Aceh Tengah.(emka)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com