Bazar Ditutup Malam ini
100 Anak Aceh Akan Lanjutkan Pendidikan SLTA di Turki

BANDA ACEH | AcehNews.net  – Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, saat membuka Bazar Amal Pesantren Tahfidzul Quran Sulaimaniyah, Jumat kemarin (14/04/2017) di Taman Sari, Banda Aceh menyebutkan dalam pidatonya, ada 100 anak di kotanya akan melanjutkan pendidikan setingkat SLTA di Turki.

“Tadi saya dapat info dari Yayasan, tahun ini ada 100 anak-anak kita yang akan melanjutkan pendidikan setingkat SLTA di Turki, ini patut kita apresiasi,” ujar Illiza bangga.

Walikota Banda Aceh juga mengatakan, Pemko sangat bersyukur adanya pesantren Sulaimaniyah karena semakim bertambah generasi Qurani dikota tersebut.

Lanjut Illiza, dengan kehadiran Yayasan Sulaimaniyah Tahfidz Center Aceh memberi banyak kesempatan kepada anak-anak Banda Aceh dan Aceh secara umum mendalami ilmu Al-Qur’an dan juga kesempatan untuk langsung melanjutkan pendidikan di Turki.

Selain itu, Illiza juga menyinggung soal kunjungannya ke Turki beberapa waktu lalu untuk membicarakan kerjasama dibidang pendidikan dan perdagangan. Menurut Illiza, kemajuan pendidikan di Turki sangat pesat dan Banda Aceh sangat beruntung dapat membangun kerjasama.

“Kita merasa terhormat bisa membangun kerjasama ini, dan kita berharap kerjasama ini akan terus berlangsung dimasa-masa mendatang,” harap Illiza.

Pada Bazar Amal yang dibuka selama 3 hari, 14 hingga 16 April,  menjual aneka makanan dan kerajinan Turki ini mendapat perhatian dari ratusan pengunjung.  Bazar ini menampilkan sejumlah makanan khas Turki, seperti Doner Kebab Turki, Ice Cream Turki, Adana Kebab Turki, Baklava Manisan Turki, Kopi Khas Turki dan aneka kerajinan tangan dari Turki.

Walikota Banda Aceh memberikan apresiasi kepada penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Kata Illiza, hasil dari bazar yang dilakukan akan digunakan untuk kemajuan pendidikan di Pesantren Tahfidzul Quran Sulaimaniyah yang berlokasi di Banda Aceh. (zoel m)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *